About Me

My photo
Hidup ku adalah melakukan segalanya untuk kebermanfaatan Hidup ku adalah selalu bersyukur atas segala nikmat Allah. Hidupku adalah menjalankan segalanya dengan penuh rasa tanggung jawab dan kelapangan hati dan fikiran Hidupku adalah nikmat yang harus selalu meminta keberkahan sang Pencipta. " Menjadi apa yang kita mau akan terasa mudah jika kita meyakini dan mensyukuri"

Wednesday, April 6, 2011






Saat sebuah jawaban do’a tersampaikan pada ku, aku sangat bersyukur bahwa Allah telah memberikan yang terbaik dalam hidupku, aku akan selalu berusaha untuk dapat menjaga amanat ini sampai waktu yang telah allah tetapkan untuk aku berhenti. aku hanya pemain disini, Allah sutradara yang sempurna. Allah mampu menjadikan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin, bahwa allah dapat menyampaikan sesuatu dengan caranya yang indah dan lembut. Telah ku lalui semua proses ini sampai aku menemukan sebuah rahmat karunia yang tak terhingga.

”Setiap manusia mungkin akan berada pada suatu penyesalan, saat apa yang dianggap baik ternyata ada takdir Allah yang berkata lain. Yakin dan percaya bahwa itu semua akan membawa sesuatu yang lebih baik. Jangan pernah menyesali keputusan yang kamu anggap itu baik untuk hidupmu, karena itu akan merusak keyakinan yang kamu tanamkan. Jangan biarkan godaan akan sesuatu yang kamu anggap baik membuat hatimu goyah, teguhkan hatimu.”

“Cinta adalah bentuk rasa yang harus kita syukuri sebagai bagian dari kenikmatan yang diberikan pencipta pada kita. Cinta adalah kejujuran hati yang tumbuh seiring dengan kesabaran, keikhlasan, dan pengorbanan untuk menjaga dan mengendalikan cinta.”

Ku kisahkan dalam sebuah cerita yang mungkin akan mengggambarkan betapa Allah Maha Penyayang, Maha pemberi dan Maha Mengetahui. Allah selalu memberikan yang terbaik kepada hambaya- Nya yang mesti disyukuri, yakin dan percaya bahwa Allah Maha Berkehendak, tak ada yang tak mungkin dalam hidup ini bila Allah berhendak.

Terkisah sebuah cerita seorang anak laki-laki bernama Rizky berusia 23 Tahun, hidupnya berkecukupan dan ia termasuk anak cerdas saat ia duduk di bangku SMA. Namun ternyata potensi kecerdasan yang ia memilki harus berhenti sejenak untuk di kembangkan karena orang tuanya tidak mengizinkan ia melanjutkan sekolah di universitas yang ia ingingkan karena biaya yang mahal (padahal ia mampu) “ tak tahu apa yang difikirkan orang tuanya”, tapi hal ini tak membuat ia menyerah, ia berfikir bahwa ilmu itu dapat diperoleh dimana pun asal ada kemauan. Di mana pun kamu berada, sebuah keberhasilan ditentukan dari bagaimana kamu dapat beradaptasi di tempat tersebut.

Walau ia tak di izinkan kuliah di unversitas yang ia inginkan dengan jurusan yang sesuai yaitu ilmu komputer. Ia memutuskan tetap kuliah di tempat yang sekiranya orang tuanya merekatkan keinginan ini. Ia pun kuliah di perguruan tinggi swasta D3 jurusan teknologi informasi. Ia menjalani semua dengan rasa syukur dan ikhlas. Hingga ia pun mengakhiri studinya selama 3 tahun dengan predikat yang amat memuaskan. Ia tak pernah mengeluh bahkan menyesal karena hanya bisa masuk perguruan tinggi swasta meskipun ia mampu untuk masuk perguruan yang lebih baik. Ia selalu meyakini bahwa Allah telah menyiapkan sesuatu yang luar biasa dari setiap kejadian dan Allah Maha Mengetahui akan apa yang terbaik bagi Hamba-Nya.

Setelah ia lulus dengan hasil yang memuaskan, ia melamar pada sebuah perusahan buku (tempat yang ia inginkan selama ini) namun ternyata apa yang kita harapkan tak selama nya baik untuk kita, telah lebih 1 bulan bekerja ternyata ia memutuskan untuk keluar dari perusahaan tersebut dengan alasan yang luar biasa membuat aku berucap subhanallah ya Allah, di zaman seperti ini Engkau masuk ia dalam golongan orang-orang yang mampu meyakini akidahnya untuk tetap ia pertahankan walau godaan dunia yang berat.

Ia memutuskan keluar hanya karena alasan tidak di izinkan mejalankan sholat jum’at. Dalam cerita ini akan aku utarakan perjalanan yang membuat aku menagis bila aku mengingatnya.

Dalam perusaahaan itu Rizky ditempatkan pada posisi sistem komputerisasi label pembukuan. Ruang yang yang ia gunakan untuk bekerja adalah ruangan yang cukup rahasia dan memiliki harga aset yang tinggi, untuk itu ruangan itu tidak diperbolehkan untuk ditinggalkan dengan alasan apa pun. Sebuah keraguaan pun ia rasakan saat hari jum’at datang, ia bertanya dalam hatinya ” ruangan ini tidak boleh di tinggal, padahal sekarang hari jumat, kita di dalam ruangan ada 3 laki-laki muslim, bagaimana kita tidak meninggalkan kantor kan kita harus sholat jum’at” belum selesai ia meragukan temannya bilang, sudah kamu sholat saja, biar aku (tri) yang stay di ruangan ini. Oke, keraguaan itu dpt diatasi. Tapi hari jum’at pun kembali datang, aku pun bertanya, bagaimana yah?? masa mas tri terus yang tidak sholat, itu tidak mungkin. Seperti kita ketahui, bahwa bila ada seorang muslim laki-laki tidak menjalankan sholat jum’at 3 kali selama hidupnya itu sama saja iya murtad kecuali ia saki parah. Itu artinya ada yang salah dengan kebudayaan di kantor ini. Masih dengan tanda tanya? tiba-tiba mas agus berkata, bagaiman kita bergantian saja, skrng biar saya yang menjaga ruangan. Pertanyaan sedikit terwakili.

Namun apa yang ia alami membuat aku bertanya kepada sang pemberi solusi yaitu Allah Yang Maha Mengetahui. Sepertinya hal ini tidak mungkin terus ia jalani karena sama saja secara tak langsung membuat saudara semuslim menjadi murtad. Astghfirulloh Ya Allah.

Seiring apa yang difikirkan ia memunajatkan doa akan yang terbaik dari apa yang di alami. Tepat 1 bulan, akhirnya ia memutuskan untuk keluar dari perusahaan itu. Akan tetapi, keputusan ini membuat rasa keberatan dari kantor, karena menurut mereka ia bekerja bagus di sini, tetapi kenapa harus keluar.
Ia pun menjelaskan alasan yang sejujurnya keluar dari kantor tersebut. Ia mengatakan ke[ada pihak HRD bahwa

”Tak ingin menjadikan pekerjaan membuat akidah yang aku yakini luntur. Sebagai seorang muslim laki-laki meninggalkan sholat jum’at lebih dari 3 kali itu sama saja murtad. Sepertinya tidak bisa mengikuti kebudayaan di sini”.
Ia pun tetap di tahan untuk tidak keluar, pihak HRD memberikan solusi. HRD tidak akan membuatnya tidak sholat jum’at. Biar 2 teman yang lain menggantikan jika sholat jum’at untuk menjaga ruangan. Lantas solusi ini tidak membuatnya mengundurkan niat untuk resend dari kantor. Karena jika ia menyetujui solusi itu berarti telah membuat temannya menjadi murtad.
Akhirnya aku tetap memberikan surat untuk resend walau disetujui satu pihak yaitu aku sendiri.

Baru beberapa bulan jawaban demi jawaban akan sebuah anugrah yang Allah berikan datang, ia dipertemukan dengan seorang gadis, yang tak lain teman kecilnya. Sebuah pertemuan yang merupakan awal perjalanan akan sebuah rahmat-Nya. Bisa dikatakan gadis ini adalah inspirasi hidupnya, sebuah kekuatan baru dalam dirinya, kekuatan untuk lebih mencintai Sang Pemberi Cinta. Kekuatan untuk menatap bahwa ada awan cerah di hadapannya.

Pertemuannya dengan gadis itu dapat dikatakan begitu singkat dan unik, sampai akhirnya menjadi rajutan cerita dalam kehidupannya bahkan terlukiskan indah dalam kanvas hatinya. “Semoga lukisan kanvas hati ini mampu menjadikan ia lebih mencintai pemilik hati-Nya”.

Pertemuannya berawal dari sebuah kegiatan remaja di lingkungan rumahnya, sebuah perkenalan hanya dilalui melalui cerita pendek seputar kegiatan yang sedang dijalani.
Waktu terus bejalan, hari berganti hari hingga akhirnya pertemuan itu menjadi sebuah persahabatan yang terajut, persahabatan yang mampu membuat kebermanfaatan satu sama lain.

Perjalanan yang ia alami pun tak lepas dari sebuah perjalanan cinta. Rizky merasa persahabatan ia bina dengan gadis itu bukan sekedar sahabat, tapi telah menimbulkan benih cinta. Namun ia takut bila cinta ini akan membuat persahabatannya menjadi terganggu, sampai akhirnya ia memberanikan diri untuk mengutarakan cintanya. Namun tak seindah yang dibayangkan, bahwa gadis ini tidak dapat menerima nya untuk menjadi pacarnya, walau sejujurnya wanita ini mencitai nya, gadis ini tak mampu untuk mejalani hubungan dengan rizky, cinta ini terpentok oleh izin dari ornag tua gadis itu. Ibu dari gadis ini tidak menyetujui hubungan hanya karena ia bertetangga. Namun hal ini tak membuat hubungan kami menjauh, malah persahabatan kami semakin terjalin. Ia malah menasehati gadis itu, untuk tetap menuruti perintah ibu gadis itu, karena orang tua tahu mana yang terbaik untuk anaknya.
Ia seakan tak putus asa untuk tetap menjaga rasa cinta itu. walau ia pernah merasa ia menjauh karena ia tak ingin gadis ini menjadi jauh dengan orang tua hanya karena masih dekat dengan dia.

Lembar cerita terus berjalan, seirng pertukaran hari dan waktu. Kami menjalani semua ini hanya sebuah keyakinan bahwa segalanya alalh yang mengatur. Jalani semua dengan keyakinan. Ia selalu berkata dengan gadis itu bahwa lakukan segalanya dengan keteguhan hati.


_ _ _ _ Cerita Akan bersambung tentang Jawaban Atsan keyakinan dan ketaatanNya kepada Sang pemberi Kehidupan _ _ _ _ _

2 comments:

  1. Minta ringkasan aja boleh gak.. bnyk bgt bacae.. Biar gak mumet aq..
    Salam...

    ReplyDelete

Swety_Honey_Bee.. Winnie..

Swety_Honey_Bee.. Winnie..

WINNIE



Get your myspace layouts where I get them, at pYzam.com.
MySpaceLayouts

Pembicara di PLMJ Kampus..

Pembicara di PLMJ Kampus..